Friday, May 8, 2015

PENGANTAR MANAJEMEN


Sebagai Ketua Umum Asosiasi Manager Security Indonesia (AMSI)  3 periode yang saat ini telah berubah menjadi Asosiasi Profesi Sekuriti Indonesia (APSI), komitmen saya secara umum adalah, bersama POLRI dan Komunitas Sekuriti lain untuk terus meningkatkan kinerja bidang sekuriti di Indonesia. 

Secara khusus, agar bidang sekuriti di perusahaan, posisinya dapat disetarakan dengan bidang lain di perusahaan sehingga pekerjaan di bidang sekuriti akan membanggakan bagi personil sekuriti.

Hal ini sudah saya buktikan dilingkungan ASTRA Group pada saat saya menjabat sebagai General Manager di Corporate Security Center ASTRA International, yang mana saat ini ASTRA International dapat dikatakan merupakan salah satu perusahaan yang pengelolaan sekuriti nya profesional.

Sebagai bentuk apresiasi POLRI atas pengabdian saya selama 17 tahun di bidang sekuriti, Kapolri memberikan penghargaan “Security Award” kepada saya, yang penyerahannya dilakukan oleh Kapolri pada saat Upacara Peringatan HUT Satpam ke 34 pada tanggal  14 Januari 2015 di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri. 

Ini merupakan kebanggan tersendiri bagi saya mengingat sampai dengan saat ini baru ada 4 orang ditingkat pimpinan yang mendapat penghargaan “Security Award” di Indonesia.

Berbekal pengalaman selama 10 tahun mengelola perusahaan jasa pengamanan dilingkungan ASTRA Group, kami dan staf yang berpengalaman puluhan tahun dibidang sekuriti, saat ini mengelola PT SIAP Andalan Paramitra (SIAP) sebagai perusahaan yang fokus pada bidang jasa sekuriti perusahaan.


Harapan saya, SIAP tidak hanya mencari keuntungan semata dibidang sekuriti, tetapi menjadi perusahaan jasa sekuriti yang menjunjung tinggi profesi sekuriti, terkemuka di Indonesia, yang diteladani, disegani dan dibanggakan.